Asyiknya Nulis Resep di Yummy.co.id

Halo, kali ini gue mau sharing dikit nih pengalaman gue nulis resep di Yummy App dan event Indonesia Memasak 2020 by Yummy IDN loh. Mungkin sebagian dari kalian udah sering dengar atau mengunjungi situs Yummy App ini ya. Yaiyalah, setiap kali googling suatu resep makanan, resep dari Yummy App pasti nangkring di halaman pencarian pertama.

Jadi, apa sih itu Yummy App? Simplenya adalah situs sosial media yang memberikan wadah untuk user berbagi dan membaca resep masakan secara gratis.  Kontennya dari user untuk user. Dan rameee lho disini. Banyak ‘Bun-Bun’ muda dan kreatif yang eksis disini saling share tentang masakan, chat, komentar, dll.

Sebenernya gue udah  lama tahu Yummy App, sering ngunjungin juga kalau lagi stuck nyari ide untuk eksperimen resep masakan. Tapi selama itu gue hanya jadi silent reader sampai suatu ketika pas nunggu masakan selesai dikukus, gue iseng browsing Yummy App dan…kenapa engga nulis resep gue sendiri juga disini? Bukan ngejar popularitasnya sih (banyak like, comment atau view), cuma supaya resep eksperimen masakan yang pernah gue buat gak terlupakan gitu aja alias terdokumentasi dengan baik. Zaman udah berubah yah, mencatat resep gak lagi dengan nulis di buku tulis sidu kayak nenek gue dulu (sampe  dekil banget tuh buku karena diwariskan ke Nyokap dan sodara-sodara terus gue ikutan pake dan sekarang udah entah kemana :P)

Oh ya, kelebihan lain dari Yummy App adalah interfacenya yang simple membuat kita gak bertele-tele dalam menulis resep (beda dengan ditulis di blog malah crita dan jokes kemana-mana hehe :D). Trus untuk save resep yang mau kita coba gak perlu copas atau screenshot, cukup di-cookmark aja (Plesetan Bookmark. Hehehe). Sejauh ini belum ada seminggu gue coba nulis resep di Yummy App, statistiknya lumayan lah…pamer dulu boleh ya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Bermain Poker Online di Agen